Jumat, 3 Mei 2024
Diskusi e100

Jaga Kondisi Tubuh untuk Cegah MERS

Laporan oleh Larasati Putri Ayuningtyas
Bagikan

Wabah Middle East Respiratory Syndrome (MERS) CoV menjadi momok bagi warga negara dunia yang akan berkunjung ke Timur Tengah. Dalam diskusi facebook Suara Surabaya, Jumat (9/5/2014) para pengakses facebook berbagi tips untuk waspada MERS.

Sebelum berpergian ke Timur Tengah, pastika kita telah disuntik vaksin. Seperti pengalaman akun Bita yang ibunya baru saja berangkat Umroh.”Sebelum berangkat pastikan kita disuntik imun, seperti pengalaman ibu saya,”.

Akun Samsquat yang Februari lalu, juga melaksanakan ibadah umroh juga berpesan, selama menjalankan ibadah pastikan selalu fit.

Selain imunisasi dan menjaga kesehatan, menjaga kebersihan dan perbanyak vitamin, menjadi salah satu cegah MERS. “Banyak-banyak konsumsi vitamin, terutama vitamin C , istirahat yang cukup dan cuci tangan sebelum memegang sesuatu yang akan dikonsumsi. Jangan lupa banyak berdoa, Insya Allah aman, “ tulis akun Yayak Hartono.

Dr Kohar Hari Santoso, SpAn, KAP, KIC Wakil Direktur Pelayanan Medis RSU Dr Soetomo pada Radio Suara Surabaya menjelaskan untuk yang hendak berpergian ke Timur Tengah, diharapakan kondisi cukup fit sehingga imunitas tubuh bisa optimal. “Jangan lupa juga jaga pola makan dan istirahat cukup biar stamina terus terjaga, ”

Penyakit MERS bisa tertular apabila interaksi kita dengan si penderita tinggi. Jadi, dianjurkan jika terkena flu gunakan masker. (ras/dwi)

Teks Foto:
– Ilustrasi

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs