Kamis, 2 Mei 2024

Jaga NKRI Prajurit Terjun Free Fall

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam penerjunan, sebagai bagian menjaga NKRI, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) gelar latihan terjun free fall di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang, Jawa Timur, Selasa (29/4/2014).

Latihan yang dipimpin langsung Mayor Marinir Freddy Ardianzah Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir, diikuti 30 prajurit Yontaifib-1 Mar dengan menggunakan pesawat Hercules milik skuadron Udara 32 yang dipiloti Mayor Pnb Subhan dan Mayor Pnb Taufik Nur C.

Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir Mayor Marinir Freddy Ardianzah mengatakan latihan akan berlangsung hingga 9 Mei 2014, materi yang dilatihkan meliputi terjun accuracy, terjun tempur dan Cannopy Relative Work (CRW).

Tujuan latihan, lanjutnya, meningkatkan kemampuan terjun tempur prajurit Yontaifib-1 Mar sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya.

“Selain itu latihan ini juga sebagai wahana menjalin kerjasama antar Matra, sehingga tercipta hubungan baik dan mampu bersinergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tegas Mayor Marinir Freddy Ardianzah seperti dalam surat elektronik yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (29/4/2014).(tok/ipg)

Foto: Pen Pasmar-1

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs