Kamis, 2 April 2020

Jaga NKRI, Prajurit Yontaifib-1 Marinir Gelar Latihan Tempur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Latihan yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Mayor Marinir Freddy Ardianzah tersebut merupakan program pelaksanaan Latihan Satuan Dasar (LSD) II DA/LA Tri Wulan II tahun 2014 dengan melibatkan 118 prajurit Yontaifib-1 Marinir.
 
Dalam latihan tersebut dilatihkan beberapa materi yaitu Aspek Darat meliputi Patroli Pengintaian, Patroli Intai Tempur, Patroli Raid, menembak reaksi/lorong dan Taktik Pendakian Bukit, kemudian untuk Aspek Laut akan dilatihkan infiltrasi dan eksfiltrasi lintas permukaan, renang tembus gelombang, renang jarak jauh 10 km serta demolisi bawah air, sedangkan Aspek Udara dilatihkan infiltrasi lintas udara, Mobilisasi Udara dan Air Suplay.
 
Tujuan dari latihan tersebut yaitu untuk memelihara dan meningkatkan ketrampilan, kemampuan teknis dan taktis prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir dalam hubungan Peleton untuk mendukung operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji meninjau prajurit Yontaifib-1 Marinir yang sedang melaksanakan latihan di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Purboyo, Malang selatan tersebut.

Sementara itu sehari sebelumnya, 138 prajurit Tamtama Remaja Korps Marinir mendapaat kehormatan mengenakan Baret Ungu, baret kebanggaan, setelah mengikuti sejumlah latihan dan tugas berat.

Pembaretan prajurit baru korps Marinir tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington di lapangan tembak Internasional FX Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang.(tok/ipg)

Foto: Pen Pasmar-1

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Kamis, 2 April 2020
27o
Kurs