Kamis, 16 Mei 2024

Jalur di Jembatan Baru Karangpilang Akan Direkayasa

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Satlantas Polres Sidoarjo, akan melakukan Rekayasa laulintas untuk mengatur kepadatan kendaraan yang keluar masuk di jembatan baru Karangpilang, mulai Kamis (16/10/2014).

AKP Budi Setiono Kasatlantas Polres Sidoarjo mengatakan, Polres Sidoarjo telah melakukan rapat koordinasi dengan Dishub dan PU Sidoarjo untuk mempersiapkan rekayasa jalan tersebut.

“Kita telah melakukan rapat dengan pihak Dishub dan PU, untuk persiapan rekayasa jalan. Jadi untuk malam ini, pihak Dishub sudah mulai memasang rambu-rambu disana,” jelasnya pada Radio Suara Surabaya, Rabu (15/10/2014).

Menurutnya, rekayasa lalulintas yang pertama akan memberlakukan sistem jam masuk kendaraan berat.

“Untuk besok, kita akan menggunakan alternatif sistem buka tutup untuk kendaraan berat,” katanya.

Untuk pemberlakuan jam buka-tutup tersebut, akan dimulai pada pukul 06.00 – 09.00 WIB untuk jam pagi, sedang untuk jam sore akan diberlakukan pada pukul 15.00 – 19.00 WIB.

Pemberlakuan rekayasa lalulintas ini, merupakan cara yang digunakan untuk menemukan solusi untuk memecah kepadatan kendaraan yang selama ini terjadi di area jembatan baru Karangpilang selama ada perbaikan jalan.

“Untuk menghindari volume dan kepadatan, kita lakukan rekayasa. Kita lihat apakah bisa memecah kepadatan di kawasan Karangpilang tersebut. Untuk itu kami masih banyak alternatif-alternatif lainnya, jika saja nantinya alternatif yang pertama ini kurang efektif,” pungkasnya.(nif/rst)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs