Selasa, 7 April 2020

Jatim Raih Penghargaan Tertinggi Bidang Pembangunan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Jawa Timur kembali dapat penghargaan dari Susilo Bambang Yudhoyono. Kali ini penghargaan di bidang pembangunan Parasamya Purnakarya Nugraha yang berhasil diraih.

“Penghargaan ini karena Jatim dinilai mampu mempertahankan prestasi di bidang pembangunan sejak tahun 2010, 2011, 2012 dan 2013,” kata Soekarwo, Gubernur Jawa Timur dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (24/4/2014).

Menurut Pakde Karwo, julukan Soekarwo, penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi dibidang pembangunan dan akan diberikan secara langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden.

Untuk mendapatkan Parasamya Purnakarya Nugraha, bukanlah perkara mudah karena harus memenangkan sebanyak 138 variabel penilaian. Dalam penghargaan ini, Jawa Timur sebenarnya sempat bersaing dengan Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah. Tapi Jawa Timur unggul dengan raihan skor lebih dari 3 ribu, sedangkan dua provinsi itu hanya memiliki skor 2 ribuan.

Beberapa variabel penilain diantaranya adalah mengenai pelayanan publik, persamaan gender, keterbukaan demokrasi, penanganan ekonomi serta pembangunan infrastruktur.

“Penghargaan ini merupakan wujud kerjanyata Rakyat Jawa Timur. Ini sungguh membanggakan karena dalam UU, penghargaan inilah yang tertinggi diberikan oleh Presiden,” kata dia. (fik/rst)

Teks Foto :
-Soekarwo, Gubernur Jawa Timur.
Foto : Dok suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Blega, Bangkalan

Banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo

Banjir di Sememi

Kebakaran Rumah di Griya Kebraon Tengah

Surabaya
Selasa, 7 April 2020
29o
Kurs