Sabtu, 18 Mei 2024
Haornas 2014

Jawa Timur Punya Potensi Besar, Tapi Harus Melibatkan Masyarakat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Partisipasi masyarakat, ditegaskan Dhimam Abror Djurait ketua harian KONI Jawa Timur, dalam pembinaan prestasi olah raga di Jawa Timur sangat penting, ditengah besarnya potensi-potensi olah raga yang dimiliki provinsi ini.

“Jawa Timur ini punya potensi cukup besar dibidang olah raga. Tidak hanya atletnya saja, sarana serta prasarana yang ada juga sangat memadai, sehingga memberikan kesempatan pada para atlet untuk lebih berprestasi. Tapi itu tidak akan berarti tanpa partisipasi masyarakatnya,” tegas Abror.

Partisipasi masyarakat, lanjut Abror, tidak hanya dalam bentuk dukungan atau support ketika para atlet sedang berlaga. Tetapi dimasing-masing kabupaten dan kota, banyak juga digelar berbagai turnamen, pertandingan dalam rangka mencari bibit-bibit baru diberbagai bidang olah raga.

“Dengan cara-cara seperti itu, olah raga yang memang berujung pada pembangunan bangsa, melibatkan partisipasi masyarakat. Dan dengan demikian, olah raga menjadi terus berkembang dan maju, dengan keterlibatan partisipasi masyarakat,” tambah Abror saat ditemui suarasurabaya.net, Selasa (9/9/2014).

Saat ini pemerintah memang sudah memberikan dukungan bagi kemajuan dan pengembangan olah raga. Tetapi, Abror menggarisbawahi bahwa hal itu masih kurang dan perlu ditambahkan agar prestasi dapat diraih, dan kesejahteraan peraih prestasinya juga terpenuhi.(tok/rst)

Teks foto:
-Atelet tembak reaksi didalam sebuah lomba.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs