Rabu, 15 Mei 2024

Jejaring Sosial Bantu Kelancaran Layanan Pengaduan di PDAM Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Keberadaan jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, ditegaskan Sayid Muhammad Iqbal Manager Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Surabaya sangat membantu proses layanan pengaduan pelanggan air PDAM Surabaya selama ini.

“Keberadaan sosmed dan jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook, berdasarkan catatan kami memang sangat membantu pekerjaan di bagian layanan pengaduan. Sehingga kami dapat segera merespon laporan pengaduan pelanggan kami,” terang M. Iqbal.

Sebelum pemanfaatan jejaring sosial, ujar Iqbal, pihaknya memberdayakan layanan pengaduan pelanggan melalui situs resmi PDAM Surya Sembada, beserta layanan Customer Service di kantor pusat PDAM Surya Sembada.

“Sebelumnya, kami mengoptimalkan situs resmi dan layanan Customer Service di kantor pusat. Sekarang ini melalui Facebook dan Twitter kami juga langsung memberikan respon terhadap pengaduan pelanggan kami. Dan ternyata sangat membantu,” tambah Iqbal pada suarasurabaya.net.

Sementara itu, bagi Suparno, 56 tahun, warga Jl. Demak, Surabaya, Sabtu (1/3/2014) ini langsung datang ke kantor PDAM Surya Sembada, untuk melaporkan keluhan air PDAM yang bocor, membuat lega karena langsung ditangani petugas di customer service.

“Petugas langsung menanyakan keluhan dan berjanji secepatnya melakukan perbaikan. Yang penting laporan dulu. Kalau lewat telpon dna tidak bertemu dengan petugasnya rasanya kurang lengkap, enak ketemu seperti ini,” terang Suparno saat ditemui suarasurabaya.net, Sabtu (1/3/2014).(tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs