Kamis, 11 Agustus 2022

Jelang Binsat, Komandan Korps Marinir Pimpin Apel Khusus

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto: Dispen Kormar.

Menjelang digelarnya Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir 2014, Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington Komandan Korps Marinir memimpin apel khusus di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta selatan, Jumat (24/10/2014).

Dalam arahannya, Komandan Korps Marinir mengatakan bahwa sebentar lomba pembinaan satuan tingkat Korps Marinir tahun 2014 akan segera dibuka, dan akan terlihat batalyon yang terlatih dan terbina dengan baik dengan menyandang predikat juara dalam lomba Binsat yang akan datang.

“Bertandinglah secara jujur dan sportif, karena kemenangan bukanlah segala-galanya, pengakuan oleh satuan kawan atau lawan lebih kita utamakan, karena kemampuan seluruh peserta Binsat relatif sama, yang membedakan adalah kualitas berlatihnya, loyalitasnya dan kualitas semangatnya,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Marinir besar karena tradisinya yang kuat, oleh karenanya Komandan mengharapkan agar terus memelihara dan membangun tradisi korps tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Korps Baret ungu tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Korps Marinir yang terlibat dalam peringatan hari ulang tahun ke 69 TNI di Surabaya, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Selain memimpin apel khusus, Komandan Korps Marinir meresmikan dan menandatangani Prasasti renovasi Kolam Pancing Pasmar-2 yang berada di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta selatan.

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn, Kepala Staf Pasmar-2 Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, Para Asisten/Kadis, Komandan Kolak di jajaran Korps Marinir tersebut diikuti sedikitnya 4.000 prajurit yang berasal dari Mako Kormar, Pasmar-1 Surabaya, Pasmar-2 Jakarta, Brigif-3 Marinir Lampung, Lanmar Jakarta dan Komando Latih Korps Marinir serta prajurit Yonif-10 Marinir Batam.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
28o
Kurs