Minggu, 16 Juni 2024

Jelang Ramadhan, Razia Miras Sasar Swalayan Hingga Hotel

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Irvan Widyanto kepala Satpol PP Kota Surabaya menegaskan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan skenario pelaksanaan razia peredaran minuman keras (miras) di Surabaya menyasar supermaket, swalayan, hingga hotel berbintang menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Kami memang berencana melakukan razia miras diseluruh wilayah kota Surabaya. Mulai dari supermarket, swalayan hingga hotel berbintang kami agendakan untuk dilakukan pemeriksaan, atau razia,” kata Irvan Widyanto pada suarasurabaya.net, Senin (23/6/2014).

Seperti apa bentuk razianya, Irvan menambahkan bahwa pihaknya hingga hari ini masih menyusun skenario razia agar tidak sampai bocor, dan benar-benar dapat menghasilkan output yang tidak setengah-setengah. “Kami masih susun strateginya,” lanjut Irvan.

Irvan menegaskan, selama bulan Ramadhan nanti, pihaknya tidak hanya melakukan razia pada rumah hiburan umum (RHU) yang sebelumnya sudah dihimbau untuk tidak beroperasional sementara selama bulan Ramadhan, etapi juga akan melakukan razia miras.

Selama Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya, tempat usaha sepert café, karaoke keluarga, dan layanan kebugaran tubuh seperti spa, dilarang beroperasional. “Rumah hiburan umum juga kami imbau untuk tutup selama Ramadhan. Selain kami juga akan razia miras,” tegas Irvan.

Saat ini selain tengah menyusun rencana pelaksanaan razia RHU dan miras, Satpol PP Surabaya juga telah melakukan koordinasi bersama instansi terkait untuk mengamankan serta menjaga ketertiban selama Ramadhan. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjaga kesucian Ramadhan,” pungkas Irvan Widyanto, Senin (23/6/2014).(tok/rst)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs