Selasa, 7 Mei 2024

Jembatan Comal Ambrol, Pemudik Disarankan Lewat Jalur Selatan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Para pengguna jalan yang akan mudik dan melewati jembatan Comal di Pemalang Jawa Tengah disarankan melewati jalur selatan. Ini akibat ambrolnya jemabatan Comal beberapa waktu lalu sehingga jembatan tersebut tidak bisa lewati.

AKBP Budi Mulya Kasubdit Regident Polda Jatim pada Radio Suara Surabaya mengatakan, bagi kendaraan yang akan melintas lewat mengarah ke Jawa Timur misalnya dari Jakarta tentunya akan merasakan dampaknya secara langsung.

“Saran pertama pengguna jalan harap menyiapkan media sarana yang ada seperti GPS atau gadget untuk mencari rute atau lokasi yang diarahkan lewat jalur tengah seperti Bandung dan Nagrek,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pengguna jalan bisa melewati jalur selatan dan tidak perlu memutar dari jalur utara.

Sementara itu, jalur mudik yang ke arah barat tidak merasakan dampak secara langsung ambrolnya jembatan Comal. Mungkin jika nanti diberlakukan sistem contra flow yang akan merasakan dampaknya langsung.

“Pengguna jalan yang sudah masuk wilayah Jawa Timur tidak akan terdampak karena ada jalur alternatif seperti lewat Tuban dan Ngawi. Bagi pengguna jalan yang terlanjur lewat jalur selatan juga tidak ada masalah,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, jembatan Comal Pemalang Jawa Tengah ambrol pada Jumat (18/7/2014) sekitar pukul 01.00 WIB dan menyebabkan jalur Pantura lumpuh tidak bisa dilewati.

AKP Davis Busin Siswara Kasatlantas Polres Pemalang melalui media sosialnya membenarkan jalur Pemalang Jawa Tengah dua arah tidak bisa dilewati karena jembatan Comal ambrol. Jadi jalur Pantura tidak bisa dilewati dan disarankan lewat jalur selatan.(dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs