Rabu, 15 Mei 2024

Jero Wacik Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Jero Wacik Mentri ESDM yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dugaan kasus korupsi dan pemerasan di Kementrian ESDM sampai siang ini belum mengundurkan diri.

Chairul Tanjung Menko Ekonomi mengatakan telah mendapat informasi Jero Wacik telah memerintahkan sekjen ESDM agar menyiapkan surat pengunduran diri.

Surat itu rencananya akan diserahkan kepada Presiden, setibanya dari kunjungan kerja ke Singapura.

Kata Chairul Tanjung, Jero Wacik tidak hadir pada acara ground breaking MP3EI di JCC, Jumat (5/9/2014) pagi.

Pukul 14.00 WIB nanti, Presiden akan memimpin rapat kabinet Paripurna. Kesempatan itu kemungkinan akan dipergunakan untuk menyikapi kasus hukum yang menimpa pembantunya.

Menko Ekonomi berharap Kementerian ESDM tetap menjalankan tugas dan fungsinya seperti biasa Presiden akan menerima Jero Wacik dalam waktu dekat, setelah itu Presiden akan mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu.

“Dalam kasus pak Jero Wacik, tentu semua harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah,” kata dia.

Biarkanlah semua proses hukum berjalan sebagaimana mestinya sampai dengan adanya keputusan tetap yang dikeluarkan oleh pengadilan. Itu prinsipnya, kata Chairul Tanjung seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2 telah menandatangani pakta integritas. Di dalamnya sudah terncantum hal-hal yang menjadi tugas kewajiban para menteri yang bersangkutan.

Tentu semuanya akan mengikuti proses sebagaimana apa yang telah digariskan dalam pakta integritas. Tentang perlu tidaknya pengganti Jero Wacik, Chairul Tanjung mengatakan Presiden yang akan mengambil keputusan. (jos/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs