Minggu, 28 April 2024

Jokowi Dan Mark Zuckerberg Blusukan di Tanah Abang

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Presiden terpilih Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak Mark Zuckerberg CEO Facebook blusukan ke Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).

Keduanya beranjak dari Balai Kota DKI Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung berangkat menuju Pasar Tanah Abang menggunakan mobil Kijang Innova hitam yang biasa digunakan Jokowi.

Suasana Blok A Tanah Abang seketika langsung ramai. Di sana, Jokowi menunjukkan baju-baju anak produksi lokal pada Zuckerberg.

Sebelumnya Zuckerberg dan Jokowi sempat berbicara di Balai Kota. Mark menyampaikan dukungannya pada Presiden terpilih dalam tata kelola pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat dengan solusi akses internet yang terjangkau.

Facebook juga akan bekerjasama dengan pemerintah di bawah pimpinan Jokowi dalam memperluas penetrasi internet di Indonesia termasuk membantu memberikan solusi untuk kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi ongkos data.

Mereka juga membicarakan penggunaan Facebook untuk menggerakkan dan mengembangkan usaha kecil dan menengah dengan pemrogram komputer dan pengusaha Internet asal Amerika Serikat itu.

“Pembicaraan lebih banyak mengenai pengguna Facebook saat kampanye baru-baru ini,” ungkap Jokowi, seperti yang terlansir di Antara.(ant/nif/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs