Senin, 29 April 2024

Jokowi Luncurkan 3 Kartu Sakti di Kantor Pos

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jokowi Presiden RI menunjukkan tiga "Kartu Sakti" di depan wartawan. Foto : Jose suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden RI meluncurkan tiga kartu untuk menopang daya beli masyarakat akibat kenaikan harga BBM, Senin, (3/10/2014).

Tiga kartu tersebut adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Pada upacara peluncuran ketiga kartu itu, dilakukan di Kantor Pos Pusat jalan Lapangan Banteng, Jakarta. Saat itu, Jokowi berbaur dengan masyarakat yang sedang berurusan dengan kantor pos. Sehingga suara Jokowi saat menyampaikan informasi tiga karti sakti tersebut tidak terdengar.

Peluncuran ini juga diikuti oleh 5 Kantor Pos di daerah Jakarta Utara, Timur, Barat dan Pusat. Di masing-masing kantor juga dihadiri seorang menteri yang terkait dengan program 3K.

Jokowi di dampingi Mila Moeloek Menteri Kesehatan (Menkes) dan Puan Maharani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan memberi penjelasan kepada wartawan terkait “Kartu Sakti” itu saat akan meninggalkan kantor pos besar dan kembali ke Istana.

Kata Jokowi, kartu ini diharapkan bisa membantu rakyat miskin yang terakses BPJS.

“Kartu sakti ini akan dibagikan secara bertahap yang dimulai dari Jakarta. Akhir tahun 2015 diharapkan sudah menyebar ke seluruh Indonesia,” ujarnya.

Presiden tidak menjawab ketika wartawan menghujaninya dengan pertanyaan apakah tiga kartu ini mengisyaratkan pemerintah benar-benar akan menaikkan harga bahan bakar minyak BBM.(jos/ono/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs