Minggu, 28 April 2024

KM Dewaruci Bertabrakan Saat Tinggalkan Pelabuhan Gresik

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Sebuah Kapal Motor (KM) Dewaruci bermuatan pupuk bertabrakan dengan kapal lain saat berangkat dari Pelabuhan Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/1/2014).

Nanang Afandi Kepala Seksi Kepelabuhanan Administrator Pelabuhan (Adpel) Gresik, mengatakan, kapal itu sebelumnya melakukan aktivitas pemuatan barang di Pelabuhan Gresik, dan mulai meninggalkan pelabuhan pada Sabtu dini hari.

“Saat meninggalkan pelabuhan, saya dapat info kapal itu bertabrakan dengan kapal lain, dan belum jelas kapal apa. Sehingga KM Dewaruci pagi ini dibawa kembali ke Dermaga 265 Pelabuhan Gresik karena mengalami pecah lambung,” katanya seperti dilansir Antara.

Akibat peristiwa itu, KM Dewaruci hampir tenggelam karena pecahan lambungnya cukup luas, sehingga volume air yang masuk ke badan kapal cukup banyak.

Nanang mengaku, hingga kini pihaknya masih melakukan cek lapangan dan belum mendapat informasi secara detail mengenai kerugian dan korban akibat peristiwa itu.

“Saya masih melakukan cek ke lapangan, namun ada kabar bahwa salah satu ABK hilang dalam peristiwa itu,” katanya.

Sementara, meski terjadi peristiwa itu aktivitas Pelabuhan Gresik tidak terganggu dan berjalan seperti biasa.

“Aktivitas pelabuhan tidak terganggu, dan kapal yang hampir tenggelam itu sudah diamankan ke dermaga. Kini kami bersama kepolisian masih melakukan pemeriksaan jumlah total ABK yang ada dalam kapal,” katanya. (ant/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs