Jumat, 26 April 2024

KPK Terus Telusuri Aset Adik Ratu Atut

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hingga saat ini masih terus melakukan penelusuran terhadap aset yang dimiliki Tubagus Chairi Wardana adik Ratu Atut, Gubernur Banten yang saat ini menjadi tahanan KPK.

Hal ini disampaikan Johan Budi, juru bicara KPK, Selasa (28/1/2014).

Johan mengatakan, sebelumnya KPK menyita 10 mobil mewah dan 1 motor Harley Davidson di rumah Tubagus Chaeri Wardana (TCW) tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Penyitaan dilakukan di rumah TCW di jalan Denpasar Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2014). Mobil-mobil mewah yang disita KPK diantaranya Toyota Land Cruiser, Lexus, dan Nisan GTR.

“Selain mobil, KPK saat penggeledahan kemarin juga menyita beberapa dokumen,” kata dia.

Sekadar diketahui, TPPU yang diduga dilakukan Tubagus Chairi Wardana alias Wawan bermula dari penangkapan Akil Mochtar mantan ketua MK dalam kasus suap sengketa Pilkada Lebak Banten.

Dari kasus itu KPK mengembangkan penyidikan yang akhirnya juga menetapkan Ratu Atut Chosiyah gubernur Banten sebagai tersangka dan ditahan.

Selain kasus suap dan korupsi alat kesehatan, KPK juga sedang menyidik TPPU yang dilakukan TCW maupun Ratu Atut serta orang-orang di sekitarnya.(faz/wak/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs