Senin, 27 Mei 2024

KPU Optimis Partisipasi Peserta Pemilu Tinggi

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) optimis partisipasi masyarakat peserta pemilu 2014 lebih tinggi jika dibanding pemilu sebelumnya.

Bedasarkan poling dari beberapa lembaga survei, partsipasi masyarakat untuk ikut pemilu antara 70 hingga 90 persen. lebih tinggi dari target KPU yakni 75 persen.

Husni Kamil Manik ketua KPU mengatakan, pihaknya akan terus berusaha mendorong masyarakat dan pemilih pemula menggunakan hak pilihnya pada pemilu 9 April.

“Kalau target KPU 75 persen itu tercapai, merupakan sejarah baru bagi KPU. Karena partisipasi masyarakat pada tiga kali pemilu sebelumnya rekatif rendah,” kata Husni kepada wartawan, Jumat (28/3/2014).

Dia menambahkan, untuk mencapai target 75 persen, KPU merangkul semua lembaga dan komponen masyaraakat, agar ikut mensosialisasikan pemilu yang semakin dekat.

Sekadar diketahui, Kamis (27/3/2014) sore, KPU menandatangani nota kesepahaman dengan dua kementrian. yaitu kementrian pemuda dan olahraga serta kementrian agama, untuk mengkampanyekan pemilu. (jos/wak)

Teks Foto:
– Ilustrasi
Foto: Istimewa

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
32o
Kurs