Sabtu, 4 April 2020

Kabiro Media Mingguan Curi Motor

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Soeprayitno (48) warga Sidotopo Wetan, ditangkap polisi karena tertangkap tangan sedang melakukan aksi pencurian sepeda motor di kawasan Keputih Tegal Timur, Surabaya.

Kompol Taufiq Yulianto Kapolsek Sukolilo mengatakan, tersangka yang juga mengaku sebagai kepala biro sebuah media mingguan di daerah Dupak Baru Surabaya ini, dipergoki Muji Suwarsono selaku korban saat menjalankan aksinya. Saat itu, anggota sedang melakukan patroli dan melihat kejadian tersebut.

“Saat korban berteriak, ada anggota yang sedang patroli. Lalu kami lakukan penangkapan,” kata Kompol Taufiq kepada wartawan, Senin (24/3/2014).

Dia menambahkan, saat penangkapan dan dilakukan penggeledahan, polisi juga mengamankan kartu pers atas nama Soeprayitno. Tersangka saat melakukan aksi bersama seorang rekannya, yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Pengakuan tersangka, dia melakukan pencurian karena untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari termasuk membayar sewa rumah kontrakan,” ujarnya.

Polisi masih menyelidiki, apakah tersangka benar-benar seorang wartawan, dan juga keberadaan media tempat tersangka bekerja. Barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya sepeda motor Honda Revo nopol L 5143 DL, kunci T, palu, dan kartu pers. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Kompol Taufiq Yulianto Kapolsek Sukolio saat menginterogasi tersangka.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
27o
Kurs