Jumat, 3 Mei 2024

Kamis Putih, Gegana Polda Jatim Sterilisasi Gereja

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Satu tim Gegana Polda Jawa Timur, melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Surabaya, Kamis (17/4/2014) ini menjelang pelaksanaan misa Kamis Putih sebagai satu di antara rangkaian perayaan Paskah 2014.

“Ini memang satu di antara bagian dari tugas kami untuk memberikan rasa aman kepada umat yang Kamis (17/4/2014) sore nanti melaksanakan peribadatan dalam rangkaian perayaan Paskah 2014,” ujar Iptu Denny Sandera kepala unit penjinak bom (jibom) Gegana Polda Jawa Timur pada suarasurabaya.net.

Dua petugas dengan membawa alat khusus pemantau benda-benda mencurigakan melakukan penyisiran deretan tempat duduk umat di dalam gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Jl. Polisi Istimewa, Surabaya.

Dua anggota Gegana Polda Jatim yang lainnya dengan membawa detektor metal juga melakukan pemeriksaan pada bagian-bagian dalam gereja, termasuk hingga kebagian altar gereja.

Sudut gereja lainnya, seperti di sekitaran tempat umat akan hadir mengikut misa dibagian luar gereja, juga tidak luput dari penyisiran yang dilakukan tim Gegana Polda Jawa Timur, Kamis (17/4/2014).

Adam koordinator keamanan gereja Katolik Hati Kudus Yesus, kepada suarasurabaya.net, membenarkan bahwa penyisiran oleh tim Gegana Polda Jawa Timur memang bagian dari persiapan jelang Misa kamis Putih, Kamis (17/4/2014) malam nanti.(tok/ipg)

Teks foto:
-Tim gegana Polda Jawa Timur lakukan sterilisasi di gereja Katolik HKY.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs