Minggu, 19 Mei 2024

Kantor Radar Sulteng Dilempari Bom

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Gedung Graha Pena di Kota Palu yang menjadi kantor Harian Radar Sulteng dan Radar TV dilempar bom Senin (24/2/2014) dinihari sekitar pukul 03.30 WITA.

Tidak ada kerusakan apapun pada gedung berlantai empat itu karena bom yang diperkirakan dilemparkan dari jalan raya tersebut, hanya jatuh di halaman depan yang cukup luas.

Kamil Badrun Pimpinan Radar Sulteng Grup yang dihubungi melalui telepon mengaku bahwa pelemparan bom itu merupakan tindakan iseng orang-orang tidak bertanggng jawab.

“Saya juga belum tahu apa motif mereka. Yang jelas kami tidak akan terintimidasi dengan tindakan itu,” ujarnya.

Mengutip Antara Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto dan Kapolres Palu AKBP Trisno Rahmadi telah turun ke lokasi kejadian untuk memantau olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan aparat Polres Palu.

Lokasi kejadian saat ini telah dipasangi garis polisi dan petugas masih terus melakukan penyisiran untuk mencari serpihan bom.

Arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso sempat ditutup saat polisi melakukan olah TKP. Polisi hingga kini masih mencari serpihan detonator yang belum ditemukan, sedangkan sejumlah material ledakan telah diamankan polisi sebagai barang bukti.

Beberapa saat sebelum terdengar ledakan, satpam gedung itu sempat melihat mobil yang melintas di jalan raya.

Menurut sumber di Harian radar Sulteng, peristiwa pelemparan bom ini sudah yang kedua kalinya setelah peristiwa yang sama pada November 2013.

“Namun sampai saat ini, tidak terungkap juga apa motif pelemparan bom tahun lalu itu,” kata seorang wartawan Radar Sulteng.Bunyi ledakan, kata wartawan itu, terasa sampai radius sekitar 800 meter. (ant/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs