Jumat, 26 April 2024

Kapal Terbalik di Larantuka Berhasil Dievakuasi Dari Tengah Laut

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kapal Nelayan Bhakti-74 pengangkut rombongan dalam kegiatan ziarah Jumat Agung di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur, yang terbalik, sudah berhasil dievakuasi. Meskipun semua korban sudah berhasil dievakuasi namun tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban.

AKBP Dewa Gede Putu Artha Kapolres Flores Timur NTT pada Radio Suara Surabaya, Jumat (18/4/2014) mengatakan, meskipun dalam kondisi terbalik, kapal tidak sampai pecah hanya beberapa bagian yang mengalami kerusakan dan masih belum bisa dipakai untuk sementara waktu.

“Kapal yang terbalik berpenumpang 88 orang. Sebanyak 53 korban masih diopname, 7 korban meninggal dunia dan 28 korban lainnya sudah diperbolehkan pulang. Semuanya dibawa ke RSUD Larantuka,” kata dia.

Dugaan sementara, kata dia, terbaliknya kapal karena bencana alam yakni hantaman ombak besar. Awalnya ada ratusan kapal yang mengikuti proses Jumat Agung, namun Kapal Nelayan Bhakti-74 ini terlambat untuk menyusul ratusan kapal lainnya yang sudah melakukan kegiatan terlebih dulu.

“Saat menyusul itu kapal ini berbalik arah melawan arus hingga akhirnya terhantam ombak besar dan terbalik. Meskipun demikian prosesi Jumat Agung tetap berlanjut dan saat ini sudah selesai dilakukan,” ujar dia.

Meskipun seluruh penumpang sudah berhasil ditemukan, tambah dia, namun tim gabungan dari Polair, Tim SAR, TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Syahbandar masih melakukan pencarian.

“Saat ini cuaca di Larantuka cerah sehingga tidak menggangu proses pencarian,” tambah dia. (dwi/ipg)

Teks Foto:
– Ilustrasi, kegiatan prosesi ziarah Jumat Agung di Larantuka.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs