Kamis, 2 April 2020

Kapolrestabes Tinjau Pengamanan Misa Jumat Agung

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Untuk memastikan pelaksanaan misa Jumat Agung berjalan aman dan lancar, Jumat (18/4/2014) Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya meninjau langsung pengamanan misa Jumat Agung di Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria (Kelsapa) Jl. Kepanjen Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, Kapolrestabes yang didampingi AKBP Sudamiran Kabag Ops bersama jajaran melihat langsung sistem pengamanan yang dilakukan untuk jemaat geraja, sebelum memasuki ruangan gereja.

Petugas keamanan gereja beserta anggota polisi yang ditempatkan, memeriksa setiap jemaat yang masuk, termasuk memeriksa barang bawaan jemaat. Selain itu, setiap orang yang akan masuk ke gereja, harus melewati pintu metal detector untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya yang dibawa masuk ke dalam gereja.

Kombes Pol Setija Junianta mengatakan, pihaknya datang langsung ke gereja untuk memastikan sistem keamanan yang diterapkan benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan melakukan ibadah.

“Kami ingin memastikan keamanan yang ada di setiap gereja, agar jemaat bisa dengan tenang melakukan misa Jumat Agung. Salah satunya gereja Kelahiran Santa Perawan Maria, yang memiliki jemaat yang cukup banyak,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 1.180 personel kepolisian diterjunkan dalam pengamanan Misa Jumat Agung dalam rangka hari Paskah, Jumat (18/4/2014) di sejumlah gereja yang ada di Surabaya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya (tengah), didampingi AKBP Sudamiran Kabag Ops saat meninjau Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria Jl. Kepanjen Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Kamis, 2 April 2020
27o
Kurs