Kamis, 2 Mei 2024

Kasat Reskrim Berupaya Redam Aksi Polisi Pamekasan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

AKP Moh Nur Amin Kasat Reskrim Polres Pamekasan, berupaya meredam aksi anggota polisi, Sabtu (4/10/2014) yang berunjuk rasa menuntut Kompol Hartono Wakapolres , Kompol Slamet Readi Kabag Ops, dan Sugeng Santoso Kabag Sumda dipindah dari Polres Pamekasan.

Kasat Reskrim berupaya melakukan negosiasi dengan sejumlah anggota Polres Pamekasan yang berunjuk rasa di halaman Mapolres setempat, namun gagal, karena tidak dihiraukan sama sekali.

“Sudah, jangan seperti itu, ini tidak baik,” kata Nur Amin mencoba menenangkan anggota.

Seperti dilansir dari Antara, seruan Kasat Reskrim Polres Pamekasan ini tidak dihiraukan, bahkan ratusan anggota polisi dari berbagai kesatuan ini ikut menyegel ruang kerja Nur Amin agar yang bersangkutan juga ikut mogok kerja.

Bahkan, anggota polisi yang berunjuk rasa kian emosi. Karena tidak dihiraukan Kasat Reskrim akhirnya membiarkan aksi para anggota Polres Pamekasan tersebut, termasuk menyegel rumah dinas Wakapolres, Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Pamekasan.

Unjuk rasa ratusan anggota polisi di Mapolres Pamekasan ini mendapatkan perhatian warga yang melintas di Jalan Trunojoyo Pamekasan.

Warga yang tinggal di sekitar Mapolres Pamekasan bahkan yang menyaksikan aksi anggota polisi ini. Unjuk rasa ratusan anggota polisi dari berbagai satuan ini bermula dari pernyataan Kompol Hatono Wakapolres , Slamet Readi Kabag Ops dan Sugeng Santoso Kabag Sumda saat gelar apel, Sabtu pagi.

Ketiga perwira ini sempat menyampaikan pernyataan yang dianggap tidak pantas, bahkan terkesan kotor kepada anggota Mapolres Pamekasan, sehingga menimbulkan reaksi emosi semua anggota polisi.

Mereka berunjuk rasa, bahkan menyegel rumah dinas Wakapolres Kompol Hartono dengan memasang garis polisi, termasuk rumah dinas Kabag Ops dan Kabag Sumra Polres Pamekasan.

Hingga siang tadi, aksi para anggota polisi dari berbagai kesatuan ini terus berlangsung. Mereka juga mengancam tidak akan membubarkan aksi dan tetap mogok kerja, apabila ketiga orang perwira tersebut tetap bertugas dinas di Pamekasan.

Akibat aksi para anggota polisi ini, pelayanan masyarakat di Mapolres Pamekasan juga ditutup. (ant/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs