Minggu, 5 April 2020

Kebakaran Pasar Senin Bisa Dipadamkan

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Api yang menghanguskan Blok III Pasar Senen, Jakarta akhirnya bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran pada Sabtu (26/4/2014) pagi.

“Saat ini tinggal bara saja yang menimbulkan asap tapi tetap harus dipadamkan juga,” kata Sudarno, Kasie Ops Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat.

Sudarno mengatakan, sebanyak 45 unit pemadam kebakaran dari lima wilayah dikerahkan dengan personil sekitar 200 orang.

Namun petugas pemadam kebakaran masih terus siaga di lokasi untuk memastikan api tidak muncul kembali karena masih banyaknya asap yang keluar dari bangunan berlantai tiga tersebut.

“Masih ada asap dari tumpukan barang-barang, kalau tidak diurai dan dipadamkan bisa timbul lagi api,” tambah dia seperti dikutip Antara.

Kebakaran melanda Pasar Senen pada Jumat (25/4/2014) sekitar pukul 04.00 WIB, sebanyak 58 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Sebelumnya, satu titik api masih belum berhasil dipadamkan hingga Sabtu pagi, tepatnya di bengkel mobil dan aksesoris kendaraan roda empat karena banyaknya benda-benda yang mudah terbakar seperti oli mobil.

Sejumlah pedagang juga berupaya menyelamatkan barang-barang mereka yang tersisa dari puing-puing kebakaran. (ant/ain/fik)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Minggu, 5 April 2020
27o
Kurs