Minggu, 5 Mei 2024

Kebakaran Rumah di Pagesangan Dipicu Kompor Warung

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Dua buah rumah dan satu warung di kawasan Pagesangan, Surabaya terbakar sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, Sabtu (19/7/2014). Penyebabnya dari api kompor di warung sebelahnya yang tiba-tiba membesar dan dengan cepat membakar bangunan sekitar.

Sucipto, Petugas PMK Pasar Turi mengatakan lokasi kebakaran berada di RT 3 RW 6 Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya. “Yang terbakar itu dua rumah dan satu warung, pemicunya dari kompor di dalam warung,” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena rumah dalam keadaan kosong. Sementara kondisi satu rumah dan satu warung diketahui habis terbakar. “Jadi api itu bermula dari warung kemudian merembet ke rumah di sebelahnya. Api cepat membesar kemudian menyambar lagi atap rumah (lantai2) disebelahnya,” terang Sucipto menjelaskan kronologi kejadian.

Pemilik rumah tersebut atas nama Darmanto yang dikontrak Supriyadi untuk usaha rangkai bunga. Luas rumah yang terbakar sekitar 10 20 meter dan rumah sebelahnya seluas 6 x 4,5 meter.

“Di atap rumah pertama yang terbakar ditemukan banyak kayu, itu yang membuat api cepat membesar,” ungkapnya.

Sementara itu, Chandra Oratmangun, Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya membenarkan hal tersebut dan menambahkan info awal kebakaran diterima petugas PMK sekitar pukul 04.00 WIB dan sudah padam pukul 4.35 WIB.

“Jam 05.00 WIB, lima mobil PMK yang sebelumnya dikerahkan sudah ditarik kembali. Tidak ada korban jiwa, karena memang tidak ada aktivitas sejak siang,” papar Chandra.

Sebanyak lima unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi di antaranya dua PMK dari Pasar Turi, satu dari Jambangan, satu dari Wiyung dan satu lagi dari Lakarsantri. (ain/ipg)

Teks Foto:
– Rumah di Pagesangan yang terbakar.
Foto: Ahsanul via E100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs