Minggu, 28 April 2024

Kemenkeu Siap Beri Data ke KPK Ungkap Kasus BCA

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Chatib Basri Menkeu mengaku siap bekerjasama dengan KPK memberikan data-data terkait kasus pajak BCA yang telah merugikan negara sebesar Rp 375 miliar dan menyeret Hadi Poernomo mantan Kepala BPK sebagai tersangka.

Chatib menolak menanggapi lebih lanjut terkait kasus pajak BCA yang merugikan negara sebesar Rp 375 miliar, karena kasus itu saat ini sedang diproses oleh KPK. Chatib juga mengklaim bahwa selama ini proses evaluasi pembenahan di Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu terus berjalan karena banyak permasalahan yang harus dibenahi.

“Kita siap bekerja sama dengan data-data yang kita punya tentunya. Untuk proses hukum, kita serahkan semuanya ke KPK,” papar Chatib.

Disamping itu, Chatib juga mengapresiasi penunjukan Rizal Djalil Kepala BPK yang baru menggantikan Hadi Poernomo.

Chatib berharap kedepannya bisa dilakukan Kerjasama yang lebih baik lagi antara pemerintah dan BPK diantaranya antar auditor dengan audity.

Sekadar diketahui, hasil penunjukkan Rizal Djalil, nantinya akan dibawa kepada Susilo Bambang Yudhoyono Presiden dan selanjutnya dilantik oleh Mahkamah Agung.

Namun masa jabatan Rizal sebagai Ketua BPK hanya berjalan hingga 19 Oktober 2014 saja, alasannya, Rizal telah menjabat sebagai Anggota BPK sejak 19 Oktober 2009 lalu.(faz/ipg).

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs