Jumat, 26 April 2024

Kisah Sengsara Yesus Divisualkan di Gereja HKY

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Setelah perjamuan terakhir bersama para muridnya di Taman Getzemani, Yesus ditangkap dan diadili karena dianggap menyebarkan agama palsu. Dihadapan Ponsius Pilatus Yesus lalu diadili.

Yesus harus disalib. Peristiwa sengsara Yesus memikul sendiri salibnya menuju bukit Golgota, Jumat (18/4/2014) divisualkan oleh pemuda Katolik (Mudika) gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) sebagai bagian dari Jalan Salib menuju Jumat Agung.

Siksaan, cambukan, deraan dan hinaan diterima Yesus selama memikul salibnya. Bahkan beberapa kali Yesus terjatuh dan bangkit kembali untuk memanggul salibnya menuju Golgota atau Bukit Tengkorak.

Sesampainya di Golgota, Yesus disalibkan bersama dengan dua penjahat yang ada disebelah kiri dan kanannya. Yesus pun wafat di kayu salib. “Dan kisah sengsara Yesus hingga wafat di kayu salib menjadi bagian penting perayaan Jumat Agung,” terang Romo Eko Budi Susilo Pr, dewan penasehat IKUB Surabaya pada suarasurabaya.net, Jumat (18/4/2014).

Jumat (18/4/2014) umat Katolik di Surabaya mengikuti visualisasi kisah sengsara Yesus disejumlah gereja Katolikdi Surabaya, termasuk digelar di gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Jl. Polisi Istimewa, Surabaya.(tok/rst)

Teks foto:
-Via Dolorosa atau kisah sengsara Yesus divisualkan digereja HKY Surabaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs