Sabtu, 27 April 2024

Kompor Kios di Purabaya Meleduk, Dua Karyawan Terluka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Foto : alarmelpiji.wordpress.com

Tabung gas elpiji 3 kilogram di sebuah kios makanan dan minuman di terminal Purabaya meleduk, Minggu (14/9/2014). Akibatnya dua orang karyawan kios mengalami luka bakar.

Eddi Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya pada Radio Suara Surabaya mengatakan, stan kios makanan dan minuman yang di blok S2 ini memang kesehariannya melakukan aktivitas memasak.

“Mungkin ini juga ada faktor keteledoran manusianya misalnya selang tabungnya yang kurang bagus atau kendor. Setiap harinya aktivitas di kios ini untuk memasak air dan menghangatkan makanan,” kata dia.

Saat kompor meleduk, kata dia, memang karyawan sedang melakukan aktivitas memasak sehingga saat kompor meleduk langsung menyambar kulit. Akibatnya kulit dua karyawan ini dalam kondisi melepuh.

“Tapi tidak sampai masuk Rumah Sakit, tapi kita lihat kondisinya nanti kalau cukup parah harus dibawa ke Rumah Sakit agar tidak semakin parah,” ujar dia.

Kata Eddi, beruntung tidak sampai menimbulkan api dan merembet kios yang berada di kanan dan kirinya. Saat ini aktivitas di kios-kios sekitarnya berjalan normal seperti biasanya.

“Memang kita rutin melakukan pengecekan soal pemadam api ringan yang ada di terminal agar selalu sesuai standart. Kita selalu berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran terkait,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs