Senin, 6 Mei 2024

Konjen Amerika Serikat Jajal Naik Kepala Reog

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Kunjungi Ponorogo sebagai kota perhentian kedua, Joaquin F. Monserrate konsulat jenderal (Konjen) Amerika Serikat, Selasa (17/6/2014) selain bersilahturahmi dengan H. Amin SH Bupati Ponorogo, juga menjajal naik ke atas kepala reog, sebagai bagian dari perayaan Independence Day Roadshow ke-7 kota di Jawa Timur.

“Perhentian di Kota Ponorogo ini adalah inti dari perjalanan itu sendiri, memperoleh pengalaman berada di kota yang baru, dengan kebudayaannya yang unik. Saya sangat menyukai tradisi Reog ini. Independence Day Roadshow juga bertujuan untuk berjumpa dengan rakyat Jawa Timur, berbagi kebudayaan dan merayakan Kemerdekaan Amerika Serikat,” kata Joaquin F. Monserrate Konsul Jenderal Amerika Serikat.

Kegiatan Independence Day Roadshow, adalah kegiatan public outreach yang pertama kali dilakukan dalam format ini oleh Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya. Konsulat Jenderal Amerika Serikat akan berkunjung ke 7 kota di Jawa Timur dari 14-20 Juni 2014, dan ditutup dengan perayaan Kemerdekaan AS di Surabaya pada 24 Juni 2014.

Peringatan Kemerdekaan Amerika Serikat ke-238, Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya mengadakan perjalanan ke 7 kota di Jawa Timur tersebut, mengutip siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (17/6/2014) adalah untuk merayakan dan berbagi kebudayaan, nilai dan tradisi Amerika Serikat kepada rakyat Jawa Timur. Perhentian pertama dari Independence Day Roadshow adalah Kota Malang.(tok/ipg)

Teks foto:
-Joaquin F. Moserrate naik kepala Reog.
Foto: US Consulate General

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs