Jumat, 26 April 2024

Kunjungi Merauke, Kasal Berikan Bantuan Alat Kerja Untuk Nelayan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kasal di Mako Lantamal XI Merauke. Foto: Dispenal

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio mengunjungi Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) Xl Merauke, dan memberikan bantuan pada nelayan Merauke, Kamis (6/11/2014).

Di Mako Lantamal Xl Merauke, Kasal beserta rombongan diterima langsung oleh Komandan Lantamal Xl Merauke Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana, Wadan Lantamal Xl Kolonel Laut (P) Sunarso, para Asisten Dan Lantamal Xl, para Dan Lanal di jajaran lantamal Xl, serta Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Xl Merauke Letkol Marinir Azrin.

Kehadiran Kasal beserta rombongan di Merauke dalam rangka mengecek secara langsung perkembangan Lantamal Xl, baik kegiatan maupun kondisi fisiknya. Selain itu, kunjungan orang nomor satu di jajaran Angkatan Laut ini juga dimanfaatkan untuk memberikan kuliah umum terhadap mahasiswa-mahasiswi Universitas Musamus, Merauke.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kasal menyempatkan diri memberikan pengarahan kepada segenap prajurit Lantamal Xl, di Aula Kridatama Rumah Sakit TNI AL Merauke, setelah sebelumnya Kasal juga berkesempatan untuk melakukan peninjauan terhadap fasilitas yang dimiliki Mako Lantamal Xl Merauke.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga memberikan sumbangan kepada 11 kelompok nelayan Merauke berupa perahu tradisional, jaring ikan, dan uang tunai bernilai ratusan juta rupiah. Para nelayanpun tak kuasa membendung rasa bangga dan kegembiraannya, sehingga Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Penny Marsetio menerima suguhan tari tradisional dan penyematan pakaian adat masyarakat Merauke.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs