Selasa, 11 Juni 2024

Lebaran 2014, Masyarakat Lebih Memilih Beli Tiket Via Online

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Sejak diberlakukan tahun 2011 lalu, kini masyarakat berangsur mulai memilih menggunakan sistem penjualan tiket kereta api secara online. Hal ini terlihat dari penjualan tiket menjelang lebaran 2014, yang mana masyarakat lebih banyak membeli via online atau tidak datang langsung ke stasiun.

“Ini perkembangan yang baik dan masyarakat sudah mulai teredukasi. Mereka sudah jarang yang mau repot datang ke stasiun dan lebih memilih membeli tiket via agen resmi yang sudah tersebar seperti di kantor pos, ATM, minimarket atau langsung dari internet,” kata Sugeng Priyono, Vice President Public Relations PT KAI saat dihubungi suarasurabaya.net.

Meski demikian, Sugeng mengimbau agar masyarakat yang sudah membooking tiket segera menukarkan kode booking dengan tiket kereta api, tanpa harus menunggu hari H.

“Memang selambat-lambatnya kode booking bisa ditukar dengan tiket sekitar sejam sebelum keberangkatan. Namun, untuk menghindari antrean kembali dan kenyamanan penumpang, sebisanya segera ditukar setelah mendapat kode booking,” kata dia.

Sementara itu, untuk persiapan lebaran 2014 kali ini PT KAI menyiapkan sebanyak 293 kereta api reguler dan 32 kereta api tambahan khusus lebaran. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu, dimana tahun lalu massa angkutan sebanyak 2,1 juta dan kini menjadi 2,5 juta. (ain/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 11 Juni 2024
26o
Kurs