Jumat, 29 Maret 2024

Ledakan Pipa Gas Pertamina Tewaskan Tiga Orang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pipa gas milik Pertamina meledak di Kabupaten Subang perbatasan Indramayu, Jawa Barat, tiga orang dikabarkan tewas dalam peristiwa ledakan tersebut.

Komaris Besar Pol Martinus Sitompul Kabid Humas Polda Jabar Komaris Besar Pol Martinus Sitompul kepada wartawan Antara di Bandung, Kamis (28/8/2014) menuturkan, ledakan pipa gas milik Pertamina terjadi Kamis pukul 05.48 WIB di kampung Batang Desa Mandalawangi Sukasari Kabupaten Subang.

Akibat kejadian tersebut tiga unit rumah semi permanen milik warga di bantaran sungai terbakar dan tiga orang warga diduga terbakar dan meninggal dunia.

Identitas korban meninggal dalam peristiwa itu antara lain adalah Ustad Syamsudin (50) warga dusun Batang Gede Desa Mandalangi Sukasari kab. Subang dan Ismail (6) serta satu korban lainnya.

Sedangkan korban luka bakar adalah Sri Ningsih, Yadi, Arul, Asim. Korban yang meninggal dunia berada di Puskesmas Mandalawangi sedangkan korban luka bakar berada di RS PMC Pamanukan Subang.

Selain membakar tiga rumah, peristiwa tersebut juga menyebabkan 55 pohon kelapa, 10 ekor kambing serta satu sepeda motor milik warga terbakar.

Kebakaran pipa milik Pertamina tersebut diduga akibat adanya kebocoran dan sumber api belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs