Sabtu, 4 Mei 2024

Lembar Jawaban Tanpa Opsi E, Terjadi Disejumlah Sekolah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Dinas Pendidikan Jawa Timur menyampaikan bahwa lembar jawaban soal ujian nasional mata pelajaran Bahasa Inggris tanpa opsi E, Rabu (16/4/2014) bertepatan hari terakhir pelaksanaan ujian nasional SMA ternyata juga terjadi disejumlah sekolah di Jawa Timur.

Menurut Harun kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, pihaknya memang menerima laporan dari sejumlah sekolah di beberapa kota di Jawa Timur, Rabu (16/4/2014) pagi adanya lembar jawaban soal ujian nasional Bahasa Inggris tanpa opsi E.

“Kami langsung memberikan solusi setelah sebelumnya berkoordinasi dengan instansi serta institusi terkait, untuk memberikan solusi bagi munculnya kendala yang memang tidka terduga sama sekali. Langsung kami berikan solusi,” tegas Harun.

Sejumlah sekolah SMA di beberapa kota di Jawa Timur, yang mengalami kendala tidak adanya opsi E pada lembar jawaban soal ujian nasional Bahasa Inggris, diantaranya di Mojokerto, Probolinggo, Situbondo dan Surabaya.

Beruntung, lanjut Harun, pihaknya cepat memberikan respon terkait dengan munculnya kendala tersebut sehingga siswa tidak dirugikan. “Kami cepat merespon dan yang terpenting kami tidak sampai merugikan para siswa peserta ujian nasional,” kata Harun.

Namun demikian, ditegaskan Harun, bahwa kendala tidak adanya opsi E pada lembar jawaban soal ujian nasional mata pelajaran Bahasa Inggris, Rabu (16/4/2014) ini tidak terjadi disetiap lembar jawaban.

“Kendala itu memang ada, tetapi tidak semua lembar jawaban yang sudah didistribusikan kesekolah-sekolah tersebut tanpa dilengkapi opsi E. Beberapa sekolah mengalami itu, tetapi tidak seluruh lembar jawaban tanpa opsi E,” tegas Harun saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Rabu (16/4/2014).(tok)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs