Kamis, 16 Mei 2024

Libur Lebaran Pengunjung KBS Membludak

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Memasuki H+1 lebaran, Selasa (29/7/2014) pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) membludak. Hingga pukul 12.00 WIB jumlah pengunjung sudah mencapai delapan ribu orang.

Agus Supangat Humas KBS mengatakan, untuk pengunjung diprediksi akan terus meningkat hingga H+7 lebaran. Namun, saat hari H lebaran jumlah pengunjung tahun ini justru menurun jika dibandingkan tahun lalu. Tahun ini hari H lebaran jumlah pengunjung hanya mencapai 4.713.

“Trendnya memang seperti ini setiap tahunnya. Tapi jumlah pengunjung kemarin justru menurun jika dibandingkan tahun lalu yang jumlahnya mencapai 5.220 pengunjung. Kami belum tahu apa penyebabnya,” kata Agus kepada wartawan, Selasa (29/7/2014).

Dia menambahkan, pihaknya memprediksi untuk H+1 lebaran jumlah pengunjung akan mencapai 12 ribu seperti tahun lalu. “Untuk hari ini saya yakin jumlah pengunjung tidak jauh dari tahun kemarin,” ujarnya.

Pihaknya juga terus melakukan upaya untuk menarik masyarakat berkunjung ke KBS, dengan memberikan tontonan selain satwa yang ada di dalam kandang. Diantaranya dengan memberikan hadiah doorprize bagi para pengunjung yang beruntung, animal show, atraksi Gajah, live musik, dan beberapa pertunjukan lain.

Agus juga mengatakan, hingga H+7 mendatang pihaknya mentargetkan jumlah pengunjung akan naik 10 persen. Jika tahun lalu mencapai 93.170, tahun ini akan meningkat menjadi 102.487 orang.

Antisipasi membludaknya pengunjung, kata dia, telah diantisipasi dengan membuka tiga pintu masuk, dan membuka semua loket. Selain itu pihaknya juga menambah personel pengamanan, baik dari anggota Linmas maupun personel kepolisian.

“Semua sudah kami siapkan untuk antisipasi membludaknya pengunjung. Semua loket kami buka termasuk tiga pintu masuk,” pungkasnya. (wak/ain)

Teks Foto:
– Antrean pengunjung KBS H+1 lebaran.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs