Selasa, 7 Mei 2024

Lima Juta Pekerja Formal di Jatim Jadi Target BPJS

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Lima juta pekerja formal di Jawa Timur akan jadi target untuk jadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kisworo Wati Kepala BPJS Jawa Timur mengatakan, jumlah itu di dasarkan dari jumlah pekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Timur.

“Dari tiga ribu lebih perusahaan di Jawa Timur, sembilan ratus di antaranya sudah masuk jadi peserta BPJS. Diharapkan jumlah itu akan terus bertambah dengan dukungan Gubernur dan DPRD Jawa Timur,” kata Kisworo, Sabtu (4/1/2013).

Menurut Kisworo, dari 5 juta pekerja formal yang ada di Jawa Timur, baru 900 lebih yang sudah terdaftar secara langsung sebagai peserta BPJS, karena sebelumnya merupakan peserta Jamsostek.

Ditambahkan Kisworo, sampai tiga bulan ke depan, peserta BPJS di Jawa Timur akan terus bertambah bersamaan dengan kemudahan layanan yang diberikan BPJS pada calon peserta, khususnya masyarakat umum yang belum mengenal BPJS lebih dalam.

Sementara dari data awal BPJS Jawa Timur, sesudah tiga hari diberlakukannya BPJS, sudah ada 1650 peserta mandiri yang mendaftar langsung untuk jadi peserta. Jumlah itu diharapkan terus meningkat dengan terus dilakukannya sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya menjadi peserta BPJS. (tas/rst)

Teks Foto :
– Kisworo Wati Kepala BPJS Jawa Timur.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs