Minggu, 2 Juni 2024

Lumpur Lapindo Mulai Tenggelamkan Balai Desa Kedungbendo

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Warga dan staff Kantor Balai Desa Kedungbendo Kecamatan melakukan evakuasi barang, untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman.
(Foto: Bruriy suarasurabaya.net)

Kantor Balai Desa Kedungbendo terpaksa dipindahkan ke Desa Kalitengah. Langkah ini dilakukan karena Balai Desa Kedungbendo, kini mulai dipenuhi timbunan lumpur akibat jebolnya tanggul Lapindo titik 73.

“Air campur lumpur sudah masuk ke dalam kantor, jadi pelayanan pada masyarakat terganggu,” kata Alifatul Rosidah salah seorang staff Balai Desa Kedungbendo, kepada suarasurabaya.net, Selasa (09/12/2014).

Alifatul mengatakan, pemindahan dilakukan karena Balai Desa saat ini sudah tidak bisa ditempati lagi sehingga pelayanan masyarakat sudah tidak memungkinkan digelar di Kantor Desa itu.

Kondisi luberan lumpur yang masuk ke dalam Kantor Desa, kata dia, kemungkinan akan semakin parah mengingat hujan belakangan masih terus turun di kawasan itu.

“Rencana pemindahan ini sudah lama akan dilakukan. Tapi, untuk mempermudah pelayanan pada warga Kedungbendo baru sekarang dilakukan. Karena, tempatnya juga baru didapat,” ujar dia.

Sementara itu, pantauan suarasurabaya.net, hampir semua barang, almari, berkas ataupun dokumen penting desa itu saat ini mulai dilakukan pemindahan.

“Pelayanan Balai Desa Kedungbendo dipindah ke daerah Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin, jaraknya sekitar satu kilometer,” kata Alifatul. (riy/fik).

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
30o
Kurs