Minggu, 19 Mei 2024

Mabes Polri Sita 98 Ton Solar Diduga Ilegal di Surabaya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) mengamankan 98 Ton Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang diduga ilegal, Minggu (18/5/2014) sekitar pukul 03.00 WIB.

Anggota Mabes Polri mengamankan puluhan ton Solar tersebut dari gudang milik H Sihab, yang berada di Jalan Sidotopo Lor. Barang bukti yang berhasil diamankan, saat ini disimpan di Polsek Simokerto.

AKP Anton Prasetyo Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan BBM jenis solar yang diduga ilegal. Dia mengatakan, pihak kepolisian mengamankan enam unit mobil tangki dan dua unit truk yang dititipkan pihak Mabes Polri di Mapolsek Simokerto.

Delapan kendaraan tersebut yaitu truk dengan nopol L 8452 UN dan N 9281 CG, yang berisikan solar seberat 10 ribu liter, truk tangki milik PT Rashwa Getra Nirwana dengan nopol S 9180 WA berisi solar seberat lima ribu liter, truk tangki dengan nopol W 8466 WK berisi solar dengan berat lima ribu liter, truk tangki dengan nopol H 1945 EQ berisi solar dengan berat 16 ribu liter, truk tangki dengan nopol H 1389 QW berisi solar dengan berat 16 ribu liter, truk tangki dengan nopol H 1955 DW berisi solar dengan berat 24 ribu liter dan truk tangki dengan nopol DK 9341 GM berisikan solar dengan berat 16 ribu liter.

Penyidik dari Mabes Polri juga telah memberikan police line di gudang yang berada di Jalan Sidotopo Lor. Di dalam gudang masih terdapat beberapa mobil angkut besar (dump truk) dan beberapa truk tangki.

“Ini merupakan hasil kerja dari Mabes Polri. Kami masih menunggu dari pihak Mabes Polri, apakah kasus ini dilimpahkan ke kita atau tidak, sampai saat ini belum ada konfirmasi,” kata AKP Anton saat dikonfirmasi.

Dia juga mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti, kapan anggota Mabes Polri melakukan penggrebekan. “Kami juga tidak tahu pasti, kapan itu barang diamankan oleh Mabes Polri. Tadi pagi mendapatkan laporan dari anggota, bahwa ada gudang yang dipolice line oleh tim dari Mabes Polri,” kata Anton.

Informasi yang berhasil dihimpun suarasurabaya.net, hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Mabes Polri. Namun belum diketahui, sudah beberapa orang yang diperiksa dan hasil dari pemeriksaan tersebut. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Beberapa kendaraan yang diamankan oleh Mabes Polri dititipkan di Polsek Simokerto.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs