Selasa, 30 April 2024

Makan Sambil Beramal Untuk Gaza

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Situasi di Gaza sampai hari ini masih belum tenang, serangan udara Israel masih terus berlangsung. Mengutip Xinhua, Sabtu (23/8/2014) malam pesawat tempur Israel membom gedung pemukiman Zorob. Sehingga gedung yang terdiri dari 30 apartemen rata dengan tanah.

Israel menyatakan bangunan itu menjadi sasaran karena digunakan untuk tempat pertemuan para pemimpin Hamas. Genjatan senjata telah berulangkali dilakukan namun konflik di gaza tak kunjung usai.

Hingga kini, korban terus bertambah dan keprihatinan pada tragedi gaza mengalir dari berbagai pihak termasuk di Indonesia, mulai dari sekolah, institusi dan lembaga-lembaga amal berbondong-bondong mengumpulkan dana untuk Gaza.

Itu juga yang dilakukan Resto Dimsum’e Manan di jalan Arjuno Surabaya, mereka berkomitmen seluruh penjualan di Resto miliknya akan disumbangkan pada Gaza sebagai tanda kemanusiaan.

“Kami turut prihatin, karena itu seluruh penghasilan resto kami hari ini semua disumbangkan ke Gaza, melalui Bulan Sabit Merah,” terang Abdul Manan pada suarasurabaya.net, Minggu (24/8/2014).

Dia juga mengatakan kegiatan peduli Gaza juga ditujukan untuk memperingati kemerdekaan RI, “Kemerdekaan kita juga harus mengingat saudara-saudara yang ada di Palestina semoga kita bisa turut menyumbang untuk Gaza, jangan lihat suku atau agama yang penting kita menyumbang untuk kemanusian,” tambahnya.

Sementara itu, Pejabat kesehatan Palestina mengatakan 2.078 orang, sebagian besar adalah warga sipil tewas. Sedangkan Dana Anak PBB (UNICEF) mengatakan 480 anak Palestina telah dilaporkan tewas akibat konflik di jalur Gaza.(rst)

Foto : Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs