Selasa, 21 Mei 2024

Malam Ini, Hujan Perdana Diperkirakan Guyur Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Mulai malam ini kawasan Surabaya diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprediksi, hujan pada malam nanti akan mengguyur kawasan Surabaya bagian Selatan dan timur.

”Hujan dengan intensitas ringan sepanjang malam atau dini hari nanti diperkirakan cukup kuat terjadi di Surabaya selatan dan timur,” kata Khoriul Huda, Prakirawan BMKG pada suarasurabaya.net, Jumat (7/11/2014).

Menurut Huda, pada siang ini, potensi awan hujan juga terus bermunculan. Bahkan awan tipis yang mampu mendinginkan suhu di Surabaya sebenarnya juga sudah mulai muncul sejak hari Kamis (6/11/2014) kemarin.

Secara keseluruhan, suhu di Surabaya sepanjang hari ini mencapai 25-36 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 32-86 persen. Angin akan berhembus dari arah timur dengan kecepatan 05-35 km/jam dengan jarak pandang 03-10 km.

Hujan di Surabaya, kata Huda, diperkirakan akan mulai sering turun mulai pertengahan November mendatang.

Berbeda dengan Surabaya, beberapa kawasan lainnya di Jawa Timur khususnya di daerah dataran tinggi sejak pertengahan Oktober sebenarnya sudah mulai diguyur hujan.

Untuk hari ini, beberapa daerah yang diperkirakan akan diguyur hujan adalah daerah dataran tinggi Malang, Pasuruan, Jember dan Probolinggo.

Selain itu, beberapa daerah lainnya juga akan diguyur hujan diantaranya Tuban, Bojonegoro, Lamongan utara, serta kawasan Madura bagian utara. (fik/rst)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs