Selasa, 30 April 2024

Mandi Kembang, 77 Prajurit Yonif-3 Marinir Naik Pangkat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tradisi mandi kembang tandai 77 prajurit Yonif-3 Marinir naik pangkat. Foto: Dispen Kormar.

Letkol Marinir Agus Gunawan Wibisono Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Batalyon Infanteri-3 Marinir di Markas Yonif-3 Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Sedikitnya tujuh puluh tujuh prajurit Yonif-3 Marinir menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2014, dengan rincian 3 orang dari Serma ke Pelda, 2 orang dari Serka ke Serma, 1 orang dari Serda ke Sertu, 8 orang dari Koptu ke Kopka, 33 orang dari Praka ke Kopda, 8 orang dari Pratu ke Praka dan 22 orang dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi dilingkungan Yonif-3 Marinir dengan tujuan untuk meresmikan dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada segenap prajurit Macan Hitam yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Dengan dianugerahi pangkat yang lebih tinggi, berarti tugas dan tanggung jawab yang kalian emban juga semakin berat,” tegas orang nomor satu dijajaran Yonif-3 Marinir itu.

Sementara itu bagi anggota yang belum naik pangkat, Komandan berharap agar tidak berkecil hati, karena tidak berarti lebih buruk dari yang lain, sebab ukuran baik-buruk di lingkungan militer tidak dilihat dari pangkat dan jabatannya tetapi bagaimana kita bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi mandi air kembang bagi anggota yang naik pangkat, pemberian ucapan selamat dan diakhiri dengan ramah tamah serta hiburan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Yonif-3 Mar Mayor Marinir Andi Ichsan, Pasi Ops Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, para Komandan Kompi dan Perwira dijajaran Yonif-3 Marinir.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs