Kamis, 2 Mei 2024

Mantan Menhut Hasjrul Harahap Dimakamkan Minggu

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Mantan Menteri Kehutanan Hasjrul Harahap yang tutup usia pada Sabtu pukul 14.46 WIB di usia 82 tahun akan dimakamkam pada Minggu pagi di Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta.

“Telah berpulang Bapak Ir.H Hasjrul Harahap dalam usia 82 tahun hari ini jam 14.46 WIBi RS Medistra Jakarta,” kata Sumarto Kapus Humas Kementerian Kehutanan seperti dikutip Antara.

Sumarto menjelaskan bahwa jenazah Sabtu malam disemayamkan di rumah duka Jalan Taman Patra XI no.11 Jakarta Selatan dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Minggu pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Hasjrul Mustafa Kemaludin Harahap adalah Menteri Kehutanan pada periode 1988 hingga 1993 pada Kabinet Pembangunan V di bawah pemerintahan Presiden Soeharto.

Sebelum menjabat sebagai menteri, pria kelahiran Pematangsiantar, Sumatera Utara itu juga pernah menjabat sebagai Direktur Produksi PNP V pada periode 1968 hingga 1978 serta Direktur Utama PTP XXXIII Jawa Timur periode 1978 hingga 1983.

Hasjrul yang dilahirkan pada 18 November 1931 itu juga pernah menjabat sebagai Menteri Muda Tanaman Keras di Kabinet Pembangunan IV.

Almarhum yang meraih gelar doktor dari Institut Pertanian Bogor itu meninggalkan seorang putri yaitu Ira Hasyda Harahap.

Pada tahun 2008, Hasjrul meluncurkan buku biografi setebal 456 halaman yang berjudul “Hasjrul Harahap, dari Mandor Jadi Menteri”.

Dalam buku itu ia menyampaikan perjuangan sebagai seorang bocah dari Desa Sipirok, Sumatera Utara, hingga menjadi seorang menteri. (ant/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs