Minggu, 12 Mei 2024
Jelang Hari Pahlawan

Mantan Wakapolri Pimpin Tabur Bunga di Jembatan Merah

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna mantan Wakapolri saat melakukan tabur bunga di atas Jembatan Merah, Surabaya. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Purnawirawan Nanan Sukarna mantan Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri), memimpin acara tabur bunga di Jembatan Merah, Surabaya, Sabtu (8/11/2014).

Tabur bunga yang digelar oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini sebagai bentuk refleksi atas jasa para pahlawan yang gugur pada pertempuran. Selain itu, merupakan rangkaian untuk memperingati hari Pahlawan 10 November mendatang. Hadir juga dalam acara tabur bunga tersebut, Irjen Pol Anas Yusuf Kapolda Jatim, dan Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya.

Ratusan pengendara motor gede (Moge) ini, sekitar pukul 10.00 WIB, datang ke Jembatan Merah untuk melakukan tabur bunga. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi untuk mengenang jasa arek-arek Suroboyo yang telah gugur dalam pertempuran untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna yang juga merupakan Ketua HDCI mengatakan, aksi tabur bunga yang dilakukan anggota HDCI ini untuk mendalami nilai-nilai pahlawan. Sehingga HDCI tidak hanya dikenal eksklusif, melainkan juga ingin meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Kami ingin mencoba mendalami nilai-nilai pahlawan. Sehingga tabur bunga ini sebagai bentuk refleksi, mengenang jasa para pahlawan,” kata Nanan Sukarna, Sabtu (8/11/2014).

Dia menambahkan, selain tabur bunga, anggota HDCI juga melakukan kegiatan sosial, donor darah, memberikan santunan kepada para veteran, dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

“Tidak hanya tabur bunga, kami juga melakukan kegiatan sosial dalam rangka menjelang peringatan hari pahlawan,” ujarnya.

Usai melakukan tabur bunga, ratusan anggota HDCI dengan Mogenya, berkonvoi di jalanan Kota Surabaya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna mantan Wakapolri saat melakukan tabur bunga di atas Jembatan Merah, Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
26o
Kurs