Jumat, 26 April 2024

Marinir Amerika Serikat Coba Lapangan Tembak Denmako Pasmar-1

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Empat Prajurit USMC mencoba lapangan tembak Denmako Pasmar-1. Foto: Dispen Kormar.

Usai beramah tamah dengan Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang Komandan Pasmar-1, Jumat (12/9/2014) 4 prajurit Marinir Amerika Serikat, mencoba latihan menembak yang dilakukan di lapangan tembak Denmako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo.

Kedatangan ke 4 prajurit United States Marines Corps (USMC) tersebut, merupakan bagian dari latihan bersama Korps Marinir TNI AL dengan USMC yang bertajuk Marines Tactical Warfare Simulation (MTWS)-14” yang digelar di gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir hingga 18 September 2014.

Kunjungan prajurit USMC tersebut bertujuan mempererat persahabatan Marinir kedua Negara khususnya prajurit USMC yang sedang berlatih dengan pejabat Teras Pasmar-1. Usai diterima di Mako Pasmar-1, dilanjutkan dengan melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan Tembak Denmako Pasmar-1.

Sementara itu, untuk materi latihan menembak yang dilatihkan meliputi penembakan percobaan 3 butir, kemudian dilanjutkan dengan penembakan slowfire 10 butir selama 3 menit dan rapid fire 10 butir selama 63 detik dari jarak 20 meter.

Kedatangan empat prajurit Marinir Amerika dibawah pimpinan Lt.Col USMC Jackson yang didampingi Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Mar Agus Gunawan Wibisono dan Pabandya Ops Sops Kormar Mayor Marinir Temmy di Mako Pasmar-1, seperti dilansir dalam surat elektroniknya untuk suarasurabaya.net, Jumat (12/9/2014), disambut langsung oleh Komandan Pasmar-1 didampingi Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Purwadi dan Asisten Operasi Pasmar-1 Kolonel Marinir Sarjito.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs