Selasa, 7 Mei 2024

Markas Suporter Persebaya 1927 Dipolice Line

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Markas suporter Persebaya 1927 Jl. Karang Gayam, Tambaksari, Surabaya, Senin (8/9/2014) di pasang garis polisi (Police Line). Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Markas suporter Persebaya 1927 Jl. Karang Gayam, Tambaksari, Surabaya, Senin (8/9/2014) di pasang garis polisi (Police Line). Ini terkait adanya beberapa pihak yang memperebutkan sekretariat yang berada tepat di belakang GOR Sepuluh November untuk ditempati.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 09.00 WIB, datang enam orang ke markas suporter Persebaya tersebut dan meminta untuk mengosongkan tempat tersebut. Beberapa orang yang ada di dalam awalnya keberatan, namun akhirnya mereka menuruti dan mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam sekretariat.

“Tadi ada enam orang datang, lalu langsung menyuruh mengkosongkan tempat ini. Saya tanya siapa yang menyuruh, tapi hanya dijawab ini perintah sesuai surat. Tapi mereka tidak bisa menujukkan surat perintahnya,” kata Dadang satu di antara anggota Bonek 1927.

Dia menambahkan, pihaknya tetap akan melakukan upaya agar bisa kembali menempati sekretariat tersebut. Menurutnya, dari tempat tersebut merupakan awal sejarah Persebaya 1927. “Kami menginginkan kedaiman, kami mengosongkan tempat untuk sementara waktu agar tidak terjadi gesekan,” ujarnya.

Pantauan suarasurabaya.net, usai barang-barang yang ada di dalam sekretariat dikeluarkan, berangsur-angsur anggota Bonek lainnya berdatangan. Meraka berkumpul di depan sekretariat suporter Persebaya 1927 tersebut.

Untuk menjaga kemanan, dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisan pun melakukan pengamanan, karena puluhan massa sudah berkumpul. Setelah dilakukan mediasi, akhirnya puluhan massa membubarkan diri sekitar pukul 13.30 WIB. Anggota Polsek Tambaksari kemudian memasang garis polisi di sekretariat tersebut, dan tidak mengizinkan siapapun menempati untuk sementara waktu.

AKP Arif Kristanto Kapolsek Tambaksari saat ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya hanya melakukan pengamanan di sekretariat. Selain itu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekitarnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami hanya melihat dari sisi Kamtibmasnya saja. Untuk sementara kami mengamankan tempat ini, dan tidak ada yang diperbolehkan menempati sampai perkembangan lebih lanjut,” kata AKP Arif kepada wartawan, Senin (8/9/2014). (wak/ipg)

Teks Foto:
– Pihak kepolisian memasang garis polisi di sekretariat suporter Persebaya 1927.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs