Kamis, 2 Mei 2024

Masuk Kemarau, Tapi Jatim Masih Berpotensi Diguyur Hujan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Hujan masih berpotensi mengguyur hampir seluruh daerah di Jawa Timur, meski saat ini sudah memasuki musim kemarau. Ini nkarena pengaruh lokal saja.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang ini diprakirakan akan mengguyur pada sore atau malam hari.

Ahmad Disri Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda pada suarasurabaya.net, Kamis (15/5/2014) mengatakan, “Kalau untuk saat ini di Jawa Timur yang sudah terpantau hujan hanya di beberapa titik di perairan utara Tuban. Kalau di daratannya tidak hujan.”

Sementara itu untuk Kota Surabaya, lanjut dia, berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada sore atau malam hari. Hujan akan terlebih dahulu mengguyur Surabaya bagian selatan dan timur kemudian akan berpotensi terjadi secara merata di seluruh Surabaya.

“Kalau untuk potensi terjadinya angin puting beliung, untuk saat ini terpantau nihil baik di Surabaya atau seluruh wilayah di Jawa Timur,” ujar dia.

Berdasarkan data dari BMKG Maritim Tanjung Perak, tambah dia, untuk ketinggian gelombang laut terpantau masih normal antara 0,5-2 meter. Namun hanya di Samudra Hindia, Selatan Jawa Timur yang terpantau memiliki gelombang maksimum 3 meter. (nin/dwi/ipg)

Teks Foto:
– Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs