Selasa, 7 Mei 2024

Masuki Batam, Yonif-10 Marinir Ditandai Kirab Ranpur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir terima Sekapur Sirih sesaat memasuki Batam. Foto: Dispen Kormar

Masuki Batam melalui dermaga Batu Ampar, kepulauan Riau, prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir (Yonif-10 Mar) disambut dalam sebuah upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto,SE,S.E,M.SC, dengan kirab kendaraan tempur.

Prajurit Yonif-10 Mar yang merupakan gabungan dari Pasmar-1 dan Pasmar-2 dibawah pimpinan Danyonif-10 Mar Letkol Marinir Kresno Pratowo tersebut tiba di Batam setelah melaksanakan serpas (pergeseran pasukan) dari Jakarta untuk menempati markas barunya di Setoko.

Upacara penyambutan tersebut diawali dengan suguhan tari sekapur sirih persembahan dari Sanggar Sri Indra Gupala, serta pengalungan bunga yang dilakukan oleh Danlantamal IV Tanjungpinang kepada Danyonif-10 Mar.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal IV Tanjungpinang menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit Yonif-10 Mar atas kedatangannya dari Jakarta ke Batam menggunakan KRI Surabaya 591, yang selanjutnya akan bertugas di Batam.

“Tidak mudah bagi prajurit menghadapi situasi dan kondisi di medan tugas yang baru yang juga menjadi beban moral tersendiri karena telah meninggalkan keluarga di tempat tugas yang lama, tapi saya yakin dan percaya prajurit Marinir sanggup melewati segala rintangan,“ ucapnya.

Pada akhir amanatnya, Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto,SE,S.E,M.SC, Komandan Lantamal IV beserta jajaran Lantamal IV Tanjungpinang mengucapkan selamat datang di Yonif-10 Mar Setoko.

Hadir dalam acara tersebut Danlanal Batam Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Purnomo, Staf Guskamla, Pejabat TNI/Polri Kota Batam, dan jajaran Muspika Wilayah Batu Ampar dan Setoko, serta Kepala Pelabuhan Laut Batu Ampar.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs