Jumat, 10 April 2020

May Day, Pakde Karwo akan Tumpengan Dengan Buruh

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sambut perayaan hari buruh internasional atau May Day, Soekarwo Gubernur Jawa Timur akan gelar tumpengan keprihatinan bersama ribuan buruh. Tumpeng keprihatinan, akan digelar di sekitar Patung Gubernur Suryo pada 1 Mei mendatang.

“Ini permintaan buruh untuk tumpengan keprihatinan, kami manut saja,” kata Soekarwo, Selasa (29/4/2014). Menurut dia, tumpengan keprihatinan ini akan digelar bersamaan ribuan buruh dari beragam aliansi.

Selain tumpeng keprihatinan, pemerintah Jawa Timur rencananya juga akan menyediakan aneka doorprize bagi para buruh dalam peringatan May Day kali ini.

Doorprize ini, kata Soekarwo sengaja diberikan mumpung pemilu legislatif sudah berakhir. “Jadi tidak dianggap money politik, kami hanya ingin memberikan kebahagiaan bagi buruh,” ujarnya.

Soekarwo hanya berharap aksi unjuk rasa yang akan digelar ribuan buruh berjalan dengan tertib dan tidak disertai perbuatan anarkis. Soekarwo sendiri bersama Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur berjanji akan menemui langsung buruh yang akan berunjuk rasa.

Dia berjanji, tuntutan yang bisa diputuskan di level pemerintah Jawa Timur akan segera disetujui, tapi jika tuntutan merupakan isu nasional maka tuntutan itu akan langsung disampaikan ke pemerintah pusat. (fik/edy)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Tol arah Ngawi KM 669

PJU roboh di Flyover Waru

Kecelakaan di bawah Layang Waru

Banjir di Blega, Bangkalan

Surabaya
Jumat, 10 April 2020
25o
Kurs