Senin, 6 Mei 2024

Menteri Kelautan, Ajak Siswa Belajar Disiplin Untuk Sukses

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Susi Pudjiastuti, saat memberikan kuliah umum di kampus politeknik kelautan dan perikanan (Poltek KP) Sidoarjo. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan saat mengisi kuliah umum mengajak taruna yang menempuh pendidikan di kampus politeknik kelautan dan perikanan (Poltek KP) Sidoarjo agar belajar disiplin. Karena, dengan hal tersebut bisa menggapai kesuksesan apa yang diinginkan.

”Kalian saat ini sedang menempuh perkuliahan, harus disiplin, jangan seperti saya yang hanya lulusan SMP (Sekolah Menengah Pertama, red),” kata Susi Pudjiastuti, di depan taruna kelautan dan perikanan (Poltek KP) Sidoarjo Rabu (26/11/2014).

Susi Pudjiastuti mengungkapkan, seorang pelajar yang menempuh pendidikan itu merupakan aset masa depan dan sebagai penerus bangsa. Maka harus bisa mengelola dan menjaga aset milik Negara Indonesia, seperti mengelola kelautan dan perikanan.

Susi Pudjiastui mencontohkan seperti orang Jepang, mulai dari pola hidupnya termasuk peraturan di area maritim.

“Di Jepang maritimnya dijaga ketat, sehingga tidak ada pencurian ikan, maka bisa sukses,” kata dia (riy/rst)

Teks Foto : Susi Pudjiastuti, saat memberikan kuliah umum di kampus politeknik kelautan dan perikanan (Poltek KP) Sidoarjo.
Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs