Sabtu, 4 April 2020

Meski Diulang, Warga Lidah Kulon Semangat Datang Ke TPS

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Meski pencoblosan Pileg 2014 di sejumlah daerah khususnya Surabaya diulang karena surat suara untuk DPRD Kota tertukar, namun tidak mengurangi semangat warga untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Pantauan suarasurabaya.net, Minggu (13/4/2014), warga Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya tetap semangat untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya. Warga tampak mengantre melakukan pencoblosan di TPS 10 dan TPS 12. Kedua TPS tersebut berdekatan yang jaraknya sekitar 300 meter.

Tidak hanya pemilih pemula, warga yang sudah berusia lanjutpun datang ke TPS diantar oleh anaknya, demi memberikan hak suaranya untuk memilih satu diantara calon legislatif DPRD Kota Surabaya.

Sonto (87) warga desa Sepat RW III Kelurahan Lidah Kulon, mengatakan datang ke TPS agar bisa menyumbangkan suaranya di pencoblosan ulang Pileg 2014.

“Coblosan kemarin katanya ada yang keliru, ini datang lagi ke TPS untuk coblosan lagi,” kata Sonto kepada suarasurabaya.net, Minggu (13/4/2014).

Dia mengaku, meskipun dia sulit untuk berjalan karena usianya yang telah lanjut, namun tetap berusaha datang ke TPS dengan diantarkan oleh anaknya. Dan saat melakukan pencoblosan, Sonto dibantu anggota PPS setempat.

“Saya ini sulit berjalan sendiri, mangkanya kesini diantar anak saya. Waktu jalan ke kotak yang buat nyoblos juga diantar bapak-bapak ini (PPS–red),” ujarnya.

Sementara, saat pencoblosan ulang dilakukan Minggu (13/4/2014) siang, Irjend Pol Unggung Cahyono Kapolda Jatim, Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya beserta jajaran meninjau TPS 10 dan 12 kelurahan Lidah Kulon untuk memastikan kondisi selama pemungutan suara berjalan aman dan lancar. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Sonto warga Lidah Kulon dibantu anggota PPS memasukan surat suara ke dalam kotak suara.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
26o
Kurs