Jumat, 10 Mei 2024

Minat Berhaji Masyarakat Terus Meningkat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pameran Haji & Umroh 2014 digelar di JX International Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Disampaikan Hj Imriti Yasin Al Rahbini direktur PT Masyaril Harm Tours & Travel menyampaikan bahwa minat masyarakat untuk berhaji dan Umroh dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan 10 tahun kedepan masyarakat sudah ada yang melakukan pemesanan.

“Kami sudah menerima pendaftaran untuk keberangkatan Haji reguler hingga 10 tahun kedepan. Menurut kami, minat masyarakat untuk mengikuti perjalanan ibadah haji maupun Umroh memang terus meningkat. Dari tahun ke tahun jumlahnya memang meningkat,” papar Hj Imriti.

Soal biaya, wanita yang sudah menjalani bisnis jasa umroh dan haji sejak tahun 2000 ini mengaku, tidak ada kenaikan dalam harga dolar Amerika Serikat (AS). Tapi dengan menguatnya dolar atas rupiah membuat harga otomatis meningkat.

“Kenaikannya lebih ada pada nilai tukar rupiah yang semakin mahal di dolar. Kalau harga secara dolar AS hanya naik beberapa sen, tapi dikurskan ke rupiah, sudah terasa bedanya dan lebih mahal,” ungkap Hj Imriti pada wartawan, Rabu (15/10/2014).

Sementara itu, dalam pameran Haji dan Umroh 2014 di JX Internasional Surabaya yang dibuka Saifullah Yusuf Wakil Gubenur Jatim, Rabu (15/10/2014) panitia penyelenggara mentargetkan transaksi hingga 10 milyar rupiah.

“Karena untuk tahun ini ada 30 stand biro perjalanan yang ikut. Dan oleh karena itu target yang kami rencanakan sekitar 10 milyar. Tahun lalu memang jumlahnya lebih besar bahkan lebih dari 100 peserta,” terang Muhammad Jamil ketua pameran mewakili Jazeerrah Production pada suarasurabaya.net, Rabu (15/10/2014).(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs