Senin, 29 April 2024

Minat Masyarakat Ikut BPJS Sangat Tinggi

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Minat masyarakat untuk ikut menikmati layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dipastikan sangat tinggi.

Fahmi Idris Kepala BPJS Pusat mengatakan ini, sesudah melihat animo masyarakat untuk mendaftar jadi peserta BPJS di beberapa daerah, diantaranya Jakarta dan Surabaya.

“Hari pertama dibuka, meski hari libur, ternyata sudah ada 600 orang pendaftar yang ingin jadi peserta BPJS,” kata Fahmi, Sabtu (4/1/2013).

Ditambahkan Fahmi, dengan kondisi itu dia optimis, kalau peserta BPJS akan terus meningkat seusai target sampai akhir tahun ini, sekitar 1,6 juta peserta.

Untuk mencapai target itu, BPJS terus memberikan beberapa upaya kemudahan untuk pendaftaran, mulai lewat akses internet secara online, mobil keliling dan di semua Kantor BPJS di Indonesia. “Kalau calon peserta ingin mendaftar lewat online, mereka bisa mengisi formulir yang sudah ada, dan dilanjutkan dengan melakukan pembayaran lewat bank yang juga bisa dilakukan kapan saja,” jelasnya.

Dengan menjadi peserta BPJS, dipastikan warga yang membutuhkan layanan kesehatan di mana saja di Indonesia, mereka akan bisa dilayani secara langsung.

“Kalau misalnya ada orang dari Palembang sakit di Surabaya, mereka tetap bisa dilayani di rumah sakit di Surabaya dengan hanya menunjukkan kartu BPJS yang dimiliki,” papar Fahmi.

Khusus untuk pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara cepat dan mendadak, maka mereka tidak perlu menunjukkan kartu BPJS-nya tapi harus dilayani lebih dulu. (tas/rst)

Teks Foto :
– Fahmi Idris Kepala BPJS Pusat.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs